2015년 8월 3일 월요일

Cara lebih seru untuk menggunakan SNS – Membuat animasi GIF menggunakan GOM Media Player

Cara lebih seru untuk menggunakan SNS – Membuat animasi GIF menggunakan GOM Media Player

Kalau melihat teman-teman lain di Facebook atau Twitter, banyak yang mengupload GIF Animation yang menarik. Setiap melihat yang seperti itu kita menyimpan animasi tersebut di telepon seluler, lalu membaginya ke teman-teman lain untuk bersenang-senang.

GIF Animation menarik seperti ini siapkah yang membuatnya?

Bagaimana kalau ingin membuat GIF Animation kucing kita di rumah, atau momen ceria bersama teman-teman di party hari Jumat yang lalu untuk diupload ke Facebook?

Dengan menggunakan fungsi GIF Animation di GOM Player, kita juga dapat membuat animasi hanya dalam waktu 3 menit.

Jika kamu mengikuti intruksi berikut ini, ‘Like’ kamu di Facebook akan segera meningkat.

GOM Media Player Download : http://player.gomlab.com

1. Pertama-tama, jalankan video yang ingin dibuat GIF Animation-nya di GOM Media Player, lalu buka ‘Advanced Screen Capture’. (Shortcut key Ctrl+G)




2. Mengubah Image Format dengan ‘GIF Animation’.





3. Pengaturan dasar pada menu Output Ratio adalah ‘Original Resolution’, apabila video yang dijalankan dalam bentuk Full HD yang berukuran besar maka saat membuat GIF Animation dapat timbul masalah karena ukuran file. Oleh karena itu, kami merekomendasikan untuk mengubah pengaturan menjadi ‘Video aspect ratio / Playback resolution’. (Akan disimpan sesuai dengan rasio jendela GOM Media Player yang dilihat saat ini.)



4. Terakhir adalah pengaturan Size Limit, yaitu minimum 1 MB hingga maksimum 200MB. Sebaiknya mengecek terlebih dahulu Size Limit situs tujuan yang akan di-upload.





5. Setelah semua diatur tekan tombol Close, maka pengaturan telah selesai! Sekarang mari kita buat GIF Animation sebanyak-banyaknya!


6. Jalankan video yang diinginkan pada GOM Media Player, lalu buka jendela Advanced Screen Capture (Shortcut key Ctrl+G), klik tombol ‘Animation GIF Starts’ pada bagian yang diinginkan untuk mulai membuat, kemudian jika diklik sekali lagi pembuatan akan selesai. Waktu pembuatan dan besarnya file dapat dicek langsung pada jendela Advanced Screen Capture.




7. GIF Animation yang dibuat akan tersimpan secara otomatis di folder yang telah dipilih di pengaturan.




Sekarang mari kita lihat GIF Animation yang sudah jadi.

Bagaimana? Mudah sekali bukan? Ayo buat sekarang juga.

Source : GOMlab(www.gomlab.com)


댓글 없음:

댓글 쓰기